Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

17 Patung Bersejarah di Dunia Versi K17 Cipta Karya - Patung Indonesia Pembuat Patung Murah

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung Indonesia | Patung Semen GRC | Patung Fiberglass | Patung Resin | Pembuat Ornamen,Pilar,Kubah,
17 Patung Bersejarah di Dunia Versi K17 Cipta Karya. Di dunia ini ada jutaan, bahkan mungkin milyaran patung yang berdiri menjejak bumi. Berbagai tujuan dan fungsi di balik pembuatan patung-patung tersebut dan berbagai sejarah mewarnai latar belakang pembangunan patung. Tak jarang banyak karya seni manusia itu menjadi patung bersejarah. Serta menjadi pengingat akan perjuangan yang berada di balik pembuatan patung tersebut.

Kebanyakan patung dibuat untuk mengenang sesuatu, misalnya mengenang jasa seorang pahlawan atau juga untuk mengenang sebuah kegiatan massal di suatu daerah, misalnya adalah peperangan atau kejadian langka lainnya. Lihatlah di sekitar anda? Adakah patung bersejarah dengan kisah dahsyat di balik pembuatannya?

17 Patung Bersejarah di Dunia versi K17 Cipta Karya
17 patung bersejarah 

Berikut adalah 17 Patung Bersejarah di Dunia Versi K17 Cipta Karya
Jika Anda penasaran, seperti apakah patung-patung bersejarah di seluruh dunia ini? Silahkan simak daftarnya berikut :

1. Patung Appenine Collosus, Italia
Patung setinggi 10,6 meter ini diukir oleh Giambologna sekitar tahun 1579, di taman Villa Medici di Pratolino, Italia. Patung permintaan Grand Duke Francesco I de Medici ini ternyata keinginan selirnya.

2. Patung Budha Avikana, Sri Lanka
Dipahat pada batu granit di abad ke 15 dan memiliki tinggi 12 meter.

3.Patung Jain Tirthankara, India
Lereng dan bukit di daerah Gwalior dipenuhi patung-patung Budha berbagai ukuran. Yang tertinggi sekitar 17 meter.

4. Patung Dying Lion of Lucerne
Patung singa untuk menghormati tentara Prancis dalam agresi tahun 1922.

5. Patung Mount Rushmore
Pahatan tokoh ternama AS pada dinding gunung batu.

6. Patung Shapur, Iran
Patung raja Shapur yang dibangun setinggi 6,7 meter di stalagmit dan lokasinya berada di dalam gua Shapur. Lokasinya berada di kota kota tua di Iran.

7. Patung Giant Maitreya Budha
Terdapat di kuil Bingling, gua-gua di dalam ngarai sepanjang Sungai Kuning, Cina.

8. Patung Trevi Pano
Patung Trevi Pano di bangun sejak tahun 1732, patung besejarah yang terletak di Roma ini memiliki mitos tentang  koin harapan. Selengkapnya tentang sejarah patung trevi pano

9. Patung Christ the Reedemer
Ada di Brazil, patung Jesus yang merentangkan tangan.

10. Patung Liberty
Siapa yang tak tahu patung Liberti? Lambang kemerdekaan Amerika Serikat. Selengkapnya tentang data sejarah pembuatan patung liberty

11. Patung Great Sphinx of Giza 
Sphinx raksasa yang panjangnya 73,5 meter dengan tinggi 20,22 dan lebar 19,3 meter.

12. Patung Laykyun Setkar
Patung Buddha fenomenal di Myanmar.

Patung Bersejarah di Indonesia

13. Patung Martha CristinaTiahahu
Patung Martha Cristina Tiahahu di bangun untuk mengenang perjuangan gagah berani seorang pahlawan wanita dari Maluku. Lebih lengkap tentang sejarah pembuatan patung Martha cristina Tia Hahu

14. Patung Monumen Pancasila Sakti
Monumen ini untuk mengenang ketujuh perwira Indonesia yang menjadi korban G30SPKI.

15. Patung Bundaran Hotel Indonesia
Patung Bundaran HI Terletak di pusat Kota Jakarta di JL. MH Thamrin. Patung Bundaran HI selain sebagai ikon Jakarta dan Indonesia juga bersejarah yang berkaitan dengan Asian Games ke IV di Indonesia, pesta olah raga terbesar se Asia. Patung bundaran HI atau Patung Selamat datang di bangun untuk menyambut para Atlet - atlet terbaik se Asia yang menginap di Hotel Indonesia. Baca selengkapnya tentang pembuatan patung bundaran HI dan sejarahnya

16. Patung pembebasan Irian Barat
Patung pembebasan Irian Barat terletak di lapangan banteng jakarta di buat pada tahun 1962 atas prakarsa Presiden Soekarno. 

Patung pembebasan Irian Barat diresmikan pada tanggal 17 Agustus 1963. Patung tersebut memiliki sejarah yang berkaitan dengan pembebasan wilayah irian barat yang pada saat itu masih di jajah Belanda. Patung pembebasan Irian Barat adalah wujud dukungan Pemuda Indonesia atas pembebasan wilayah Irian Barat. Baca selengkapnya tentang data dan sejarah pembuatan patung pembebasan irian barat.

17. Patung Monumen Tugu Proklamasi
Berada di Taman Proklamasi. Patung monumen tugu proklamasi di bangun untuk mengenang bapak proklamator Indonesia yakni Ir. Soekarno dan Moh. Hatta. Setiap perayaan Ulang Tahun RI selalu diadakan upacara Bendera di tugu proklamasi. Tugu proklamasi juga sering di jakan tempat untuk titik demo para demonstrans yang menyuarakan aspirasi Mereka kepada Pemerintah pusat.

Setelah mengetahui patung bersejarah Indonesia dan patung besejarah di dunia yang telah disebutkan di atas, semoga bisa menambah pengetahuan dan kesadaran akan sejarah perih di balik berbagai kenyamanan dunia modern ini.