Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Sejarah dan mitos Patung Trevi Pano di Kota Roma Italia

Sejarah dan mitos Patung Trevi Pano telah menyebutkan bahwa bangunan yang satu ini telah dibangun sejak tahun 1732. Pembangunan patung tersebut atas dasar perintah dari Paus Clement XII. Sementara itu desain dari patungnya didapat dari seorang desainer yang bernama Nicola Salvi. Jika dilihat menurut sejarahnya, pembangunan patung Trevi Pano ini telah selesai tepat pada tahun 1762.

Pembangunan patung tersebut juga sempat tertunda akibat dari meninggalnya Nicola Salvi pada tahun 1751. Akhirnya pembangunan patung Trevi Pano tersebut dilanjutkan oleh seorang arsitek terkenal asal Italia yang bernama Giuseppe Pannini

Dari pembuatan patung tersebut, sang arsitek juga berhasil membuat sebuah cerita kiasan yang tergambar jelas pada bentuk dan model patungnya. Secara otomatis, rencana pembangunan patung tersebut tidak sama dengan rancangan yang telah dibuat oleh Nicola Salvi.

Menurut informasi sejarah patung Trevi Pano, di dekat patung juga dibangun sebuah air mancur dengan ketinggian mencapai 26,3 m, sedangkan untuk lebarnya mencapai 49,5 m. Air terjun tersebut tentu menambah eksotisme dari daerah sekitarnya. Perlu Anda tahu bahwa patung tersebut memberikan sebuah cerita tentang  "Taming of the Waters" yakni cerita mengenai seseorang yang berhasil menjinakan air.

Patung Trevi Pano roma italia
Patung Trevipano

Letak dari air mancur ini adalah tepat berada di Kota Roma. Patung Trevi Pano beserta air mancurnya ini sangat kental dengan seni arsitektur Eropa yang ada pada abad ke 17. Hal tersebut terlihat jelas dari detail hiasan yang diwujudkan dalam ukiran patung yang ada di sekitarnya. Selain keindahan, ternyata sejarah Patung Trevi Pano juga menyebutkan bahwa pada air mancurnya terdapat sebuah mitos. Mitos tersebut adalah mengenai kegiatan melempar koin ke dalam kolam air. 

Hal tersebut tentu mengundang daya tarik sekaligus rasa penasaran dari para wisatawan yang ada di seluruh penjuru dunia. Perlu Anda tahu bahwa cara melempar koinnya bukan sembarangan, melainkan harus membelakangi sisi air mancur. 

Pasalnya jika berhasil melemparkan ke dalam kolam, maka suatu saat Anda akan dapat mengunjungi kembali kota yang akrab dengan julukannya sebagai kota sejarah ini. Demikian Sejarah dan mitos Patung Trevi Pano di Kota Roma Italia.