Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Data tentang pembuatan Patung Liberty

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung | Info Patung | Indonesia | Dunia | Unik | Aneh | sejarah Patung | Pembuatan patung untuk seluruh Indonesia.
Data tentang pembuatan patung liberty. Anda pasti kenal dengan patung yang berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty dimuara sungai hudson Newyork harbour Amerika serikat , Liberty Enligtening The World atau yang lebih mendunia dengan nama  Statue of Liberty dan di Indonesia sendiri kebanyakan orang menyebut Patung Liberty. Pada waktu kecil Saya menyebut Patung Liberty dengan sebutan Patung Amerika,Saya kenal dan kagum pada patung tersebut yang sering muncul pada film Donal Bebek.

Patung Liberty pertama kali dibuat pada tahun 1874 dan didesain oleh pemahat asal perancis bernama Frederic Auguste Bertholdi, perancang struktur didalam patung liberty sendiri didesain oleh Gustave Eiffel yang merupakan desainer menara Eiffel .Struktur pembuatan patung liberty pada bagian dalam menggunakan kerangka baja dan dibagian luarnya menggunakan plat tembaga.

Patung Liberty yang merupakan simbol selamat datang dan merupakan Patung kebanggaan kota New York menggambarkan sosok seorang wanita yang sedang membebaskan diri dari belenggu dengan tangan kanan membawa obor sebagai simbol kebebasan sedangkan tangan kirinya memegang buku bertuliskan Juli 4 ,1776 (dalam huruf romawi) yang merupakan hari kemerdekaan Amerika. Pada mahkota patung Liberty terdapat tujuh titik yang menggambarkan tujuh samudra dan tujuh benua.

Patung Liberty sendiri pertama kali dibuat dan dipamerkan di prancis, oleh Rakyat Perancis Patung Liberty dihadiahkan kepada Rakyat America sebagai kado ulang tahun America Serikat yang ke 100 th.Proses pengiriman patung liberty ke America dengan membongkarnya menjadi kurang lebih 200 muatan besar.Melalu proses yang lama kemudian Patung Liberty yang beratnya mencapai 225 ton dengan ketinggian 46 meter ini disusun kembali di Bedloes Island yang sekarang menjadi pulau Liberty.

Karena terlalu lama proses penyusunanya, Patung Liberty baru diresmikan pada tanggal 28 oktober 1886 yaitu sepuluh tahun kemudian oleh Presiden America saat itu Glover Ceveland yaitu setelah hari kemerdekaan America yang ke 100th dan pada tahun 1984 Patung Liberty masuk dalam daftar situs warisan Dunia UNESCO seperti halnya Borobudur yang merupakan candi kebanggaan Bangsa dan warga negara  Indonesia tercinta Kita.
Patung Liberty
Data dan Fakta tentang pembuatan patung Liberty

Data tentang pembuatan patung liberty 

  1. Patung Liberty
  2. diresmikan pada hari kamis tanggal 28 oktober 1886 oleh Presiden America Glover Ceveland 
  3. Patung Liberty mempunyai total tinggi keseluruhan dari pangkal alas dasar hingga ujung obor 305 kaki,6 inc
  4. Patung Liberty memiliki tinggi dari dari tumit kebagian atas kepalanya 111 kaki , 6 inc
  5. Wajah Patung Liberty berukuran lebih dari 8 meter
  6. Patung Liberty memegang Buku dengan ukuran Tinggi 23,7 dan lebar 13,7 M bertuliskan JULI IV MDCCLXXVI
  7. Tujuh titik pada mahkota Patung Liberty masing - masing berukuran lebih dari 9 kaki panjangnya dengan berat lebih dari 150 pon.
  8. Patung Liberty memiliki berat 225 ton atau 450.000 pound
  9. Pada kaki patung Liberty terbaring belenggu penindasan dan tirani
  10. Obor pada patung Liberty dilapisi dengan lembaran Emas tipis 24k
  11. Warna hiju muda pada patung Liberty adalah hasil dari pelapukan alami tembaga 
Demikian artikel tentang data pembuatan patung Liberty, disadur dari berbagai sumber seperti wikipedia dan sumber terpercaya lainya, semoga artikel data tentang data pembuatan patung liberty bermanfaat.

Anda berencana ingin membuat replika patung Liberty jangan ragu untuk menghubungi K17 CIPTA KARYA Kami menerima pesanan dan panggilan pembuatan patung semen , pembuatan patung fiberglas , patung pahat dengan berbagai aneka macam bentuk. Terima pengiriman dan pembuatan patung untuk seluruh Indonesia dan Luar Negeri.